February 25, 2012

[Doa-Doa Di Waktu Malam] - Mari Kita Sama-Sama Kongsikannya!


1.) Doa Menjelang Malam
Ya Allah inilah saat tibanya malam-Mu dan pergi hari siang-Mu,
dan saat datangnya suara-suara doa yang datang pada Mu, maka
ampunilah akan daku. - (Riwayat Abu daud dan at-Tirmizi)


2.) Doa Tidur
Dengan nama Allah, aku meletakkan badanku, Ya Allah ampunilah
dosaku dan usirlah syaitan (penggoda)ku dan lepaskanlah tanggunganku
dan jadilah aku dalam kumpulan para malaikat yang tertinggi.
- (Riwayat Abu Daud)


3.) Doa Setelah Bangun Dari Tidur
Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami kembali
setelah mematikan dan kepada-Nya lah tempat kami kembali.
- (Huzaifah Al-Yamani dan Abu Zar ra)


4.) Doa Apabila Terjaga Dari Tidur Di Tengah Malam
Ya Tuhan, ampunkanlah dan kasihanilah aku, dan tunjukkanlah aku
ke jalan yang benar. - (Muhammad bin Nasar dari Ummu salamah ra)


5.) Doa Mengharapkan Mimpi Yang Baik
Ya Allah, aku memohon kepada Mu mendapatkan mimpi yang
baik dan benar lagi bukan kebohongan, tetapi bermanfaat dan
bukan mudarat. - (Riwayat Ibnu as-sunni)


6.) Doa Apabila Mendapat Mimpi Yang Baik
Segala puji bagi Allah yang memelihara seluruh alam semesta.
- (Riwayat Ibnu as-Sunni)


7.) Doa Apabila Mendapat Mimpi Yang Buruk
ya Tuhan, aku berlindung pada Mu dari pekerjaan syaitan dan
dari mimpi-mimpi yang buruk. - (Riwayat Ibnu as-Sunni)


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...